Pengertian dan Tipe-tipe Dere Part 1

Pengertian dan Tipe-tipe Dere Part 1
Pengertian dan Tipe-tipe Dere Part 1

Dere sendiri berasal dari kata deredere atau berarti penuh kasih sayang.

1.Tsundere
Berasal dari kata tsun tsun yang berarti kasar, galak, atau dingin. Dan kata deredere. Karakter tsundere berusaha menutupi rasa sukanya terhadap seseorang. Mungkin diluarnya kasar, tetapi didalamnya ia baik dan manis. Contoh karakter tsundere :

Tsumiki Miniwa (Acchi Kocchi)

















- Agata Saaya (Sket Dance)

2. Yandere
Berasal dari kata yanderu yang berarti gangguan mental dan deredere. Yandere merupakan kebalikan dari Tsundere. Karakter ini memiliki sifat yang manis di luarnyan tetapi di dalamnya ia memiliki jiwa psycho. Ia tidak akan segan - segan membunuh siapapun yang berani mendekati orang yang disukainya. Berikut contoh karakter yandere :


Yuno Gasai (Mirai Nikki)










-Katsura Kotonoha (School Days)

3. Kuudere
Berasal dari kata kuu yang berarti dingin dan kata deredere. Tipe dere ini memiliki sifat yang dingin, datar, dan jarang tersenyum. Karakter yang memiliki dere ini akan bersikap dingin kepada orang lain, tetapi di depan orang yang dia suka mungkin akan bersikap manis. Berikut contoh karakter kuudere :


Tachibana Kanade (Angel Beats)
















-Mashiro Shiina (Sakurasou na Pet no Kanojo)

4. Dandere
Berasal dari kata danmari yang berarti pendiam dan kata deredere. Karakter ini memilikisifat yang pemalu dan antisosial. Tipe ini susah untuk didekati, tetapi jika sudah dekat, maka akan merasakan kebaikannya. Berikut contoh karakter dandere :


Nagato Yuki (Nagato Yuki-chan no Shoushitsu)










- Misaki Mei (Another)

5. Deredere
Tipe ini memiliki sifat pemalu dan manis. Karakter ini biasanya selalu enerjik, periang, dan hiperaktif. Berikut contoh karakter deredere :


Momo Kisaragi (Mekaku City Actor)



















- Komari Kamikita (Little Busters!)

Tadi adalah 5 dere utama .......
Jadi akan dibahas lagi di part ke 2. Di part 2 ada beberapa dere lagi yang akan dibahas. Terima kasih telah membaca. ^

Komentar